Senin, 07 Juni 2010

Rekor MURI untuk Prosesi Pernikahan Unik Penyelamat Lingkungan



Hiruk pikuk semarak musik gambus mengiringi langkah rombongan pengantin memasuki gedung Persatuan Wanita Patra Cilacap. Banyak pejabat hadir dalam acara tersebut antara lain GM Pertamina RU IV Cilacap, Sekda Kab Cilacap mewakili Wakil Bupati, perwakilan Pertamina Pusat, perwakilan Dikpora Jawa Tengah, tokoh-tokoh masyarakat, juga perwakilan DPP LDII.

Ada keunikan tersendiri perhelatan pernikahan pada Sabtu pagi 5 Juni 2010 itu, memanfaatkan limbah non B3 antara lain limbah plastik, karung, spanduk, CD, kaleng dan botol minuman menjadi bahan dan aksesoris untuk pakaian mempelai pengantin, pakaian panitia serta dekorasinya.

Rupa-rupanya prosesi pernikahan ini sekaligus merupakan pameran hasil kegiatan Kursus dan Pelatihan Gratis bagi masyarakat berdasarkan bidang Kursus dan Pelatihan Hantaran dan Souvenir serta Tata Rias Pengantin, yang telah berlangsung 5 bulan sebelumnya dan melibatkan 500 orang peserta pelatihan.

Atas Kreasi unik pada Prosesi Pernikahan ini, Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) memberikan Piagam Penghargaan pada penyelenggaranya, Lembaga Pelatihan dan Kursus ”Bu Nandang”. Hj. Erni Suhaina Nandang, sebagai Pimpinan LPK tersebut merupakan Pengurus DPD LDII Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari PT. PERTAMINA RU IV CILACAP, sebagai bagian dari program CSRnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar