Sabtu, 15 Mei 2010

LDII Hijaukan Telukbetung Barat

Kamis, 29 Januari 2009 04:06

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bandar Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Telukbetung Barat mengadakan penghijauan di sepanjang pinggir Jalan Banten dan Jalan Indra Kesuma Yudha, Kelurahan Sukamaju, Telukbetung Barat.

Sekretaris DPD LDII Kota Bandar Lampung Ikwan Fauzi mengatakan kegiatan penghijauan ini termasuk rencana kerja tahunan DPD LDII Kota Bandar Lampung dalam peningkatan peran serta sosial kemasyarakatan. Menurut Iwan, panggilan akrab pak haji yang masih muda ini, kegiatan ini sebagai amal saleh warga LDII untuk mengurangi pemanasan global sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam Gerakan Sejuta Pohon.

“Kegiatan ini juga menjadi amal jariah karena bisa bermanfaaat bagi orang banyak dan bisa berguna dalam jangka panjang,” kata Iwan dalam rilisnya kepada Lampung Post, Minggu (18-1). Ketua Pimpinan Cabang LDII Telukbetung Barat Ustaz Sugiarto menambahkan sebanyak 2.000 pohon dan 100 warga LDII dan masyarakat Sukamaju dan Bakung terlibat dalam kegiatan ini.

“Inilah kerja sama yang baik yang perlu ditingkatkan di masa mendatang,” kata Sugiarto. Camat Telukbetung Barat M. Zein menyambut baik kegiatan LDII itu yang menurutnya sebagai bukti sinergi yang baik pemerintah dengan masyarakat. M. Zein juga mendukung kegiatan ini dengan menyediakan bibitnya dan teman-teman LDII sebagai pelaksananya.

“Kami bersemangat dengan ajakan kerja sama dari LDII karena selama berhubungan dengan LDII di manapun LDII selalu baik dan mendukung penuh program pemerintah. Jadi, jika ada yang beropini LDII itu eksklusif, berarti belum berpikiran maju. Lihat secara menyeluruh, jangan sebagian,” kata dia. n RLS/K-2 (Sumber: http://www.lampungpost.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar